NANDA.ID – Download Firmware (Stock ROM) Flash File Sony Xperia C3 D2533 – Halo semua pada artikel kali ini saya akan membagikan Firmware (Stock ROM) untuk Sony Xperia C3 D2533. Firmware ini bisa kamu gunakan untuk melakukan Flashing (Install ulang).

Selain itu Firmware (Stock ROM) ini juga mempunyai beberapa kegunaan lain seperti Upgrade, Downgrade dan juga untuk mengatasi Bootloop.

Untuk cara Flashing Firmware Sony Xperia C3 D2533 ini akan saya tulis di bagian bawah artikel ini.

Silahkan Download Firmware (Stock ROM) Flash File untuk Sony Xperia C3 D2533 di bawah ini. Cukup pilih salah satu Firmware saja yang ingin kamu gunakan untuk Flashing (Install ulang).

Pilih yang terbaru jika ingin melakukan Upgrade dan pilih yang terlama untuk melakukan Downgrade. Untuk Flashing biasa atau untuk mengatasi Bootloop terserah kalian ingin menggunakan Firmware (Stock ROM) yang mana.

Download Firmware (Stock ROM) Sony Xperia C3 D2533

Nama Ponsel:Sony Xperia C3
Nomor Model:D2533
Versi Android:5.1.1 (Lollipop)
Negara / Market:Indonesia (PT. Sony Indonesia ID)
Build Number:19.4.A.0.182
Download Link:GDrive1 | GDrive2 | GDrive3

Tutorial Flash (Install ulang) Firmware (Stock ROM) Sony Xperia C3 D2533

Pertama Download dan Install Flashtool. File Download dan tutorial install bisa kamu baca di artikel ini -> Cara Install Flashtool Untuk Instal Ulang Semua Tipe Sony Xperia.

Selanjutnya Download salah satu Firmware (Stock ROM) Sony Xperia C3 D2533 yang tersedia di atas.

Buat satu Folder dengan nama Firmware lalu Extract File Firmware (Stock ROM) Sony Xperia C3 D2533 yang sudah kamu download tadi ke Folder tersebut.

Buka aplikasi Flashtool

Setelah terbuka lalu klik tanda Petir yang ada di pojok kanan Flashtool lalu pilih Flash Mode.

Selanjutnya klik 3 buah titik di pojok kiri Flashtool lalu cari Firmware Sony Xperia C3 D2533 yang sudah kamu Extract tadi ke dalam Folder Firmware.

Note. Jangan lupa untuk men Cek Lis USERDATE yang ada di kolom Wipe.

Jika Firmware sudah terbaca langsung klik tombol Flash yang ada di bagian kiri bawah Flashtool. Untuk memulai Proses Flashing.

Matikan Sony Xperia C3 D2533. Lalu tunggu hingga Flashtool menampilkan jendela Pop Up.

Jika jendela Pop Up sudah muncul. Silahkan hubungkan Sony Xperia C3 D2533 ke Computer menggunakan kabel USB sambil menekan tombol Volume Bawah (Volume Down).

Dan proses Flashing Firmware Sony Xperia C3 D2533 akan berjalan, di tandai dengan munculnya Bar bewarna Hijau.

Jika Proses Flashing Firmware Sony Xperia C3 D2533 sudah selesai. Silahkan cabut dan nyalakan Ponsel seperti biasa.

Jika kamu kurang paham dengan tutorial cara Flash Firmware (Stock ROM) yang di atas. Silahkan simak Video singkat di bawah ini tentang Tutorial Flash Firmware (Stock ROM) Xperia Menggunakan Flashtool agar lebih paham.

Video: Tutorial Flash Firmware (Stock ROM) Xperia Menggunakan Flashtool

Catatan Penting

  • Backup data semua data yang ada di Internal Memory Ponsel kalian. Karena kemungkinan besar pada saat melakukan Flash (Install ulang) data pada Ponsel kalian akan ikut terhapus.
  • Jika Ponsel masih dalam masa garansi, tidak perlu takut, karena Proses Flashing Firmware ini sama sekali tidak akan mengakibat garansi ponsel kalian hangus.
  • Sebaiknya Charge Ponsel kalian hingga Baterai nya berada di atas 60%. Jangan sampai saat proses Flash Firmware malah kehabisan Baterai yang bisa mengakibatkan Brick.
  • Siapkan Kabel data (USB) Original atau dengan kualitas setara.
  • Yang terakhir dan yang terpenting. Segala kerAustraliakan akibat mengikuti tutorial ini menjadi tanggung jawab kamu masing – masing. Jadi mohon ikuti tutorial ini dengan teliti.

Jika mengalami kesulitan saat mengikuti akan mem Flash Firmware (Stock ROM) Sony Xperia C3 D2533. Silahkan Email ke [email protected] atau bisa juga melalui kolom komentar yang ada di bawah.

Previous articleFirmware (Stock ROM) Sony Xperia ZR C5503
Next articleFirmware (Stock ROM) Sony Xperia C3 Dual D2502

5 COMMENTS

  1. Bang maaf ane mau nanya nih, ane punya sony experia c3 d5322 nah masalahnya kartu yang ane gunain cuma bisa 1 provider aja, sisanya nggak bisa dan nggak ada layanan. Ane cari cari tau dan ane bisa perkiraain hh ane masih di lock sim sama pihak sony nya, kira-kira kalo ane flash pake fimware itu bakalan normal atau ada metode lain yang abang saranin nggak? Makasih bang sebelumnya, tolong dibantu.

      • Ane kurang tau dah resmi indo atau nggak, yang bikin bingung di hh nya ada dua slot sim tapi yang kepake cuma satu dan satu lagi nggak terbaca/tidak ada layanan. Ini hh tangan kedua bang, cuma takut hh ini salah SOFTWARE yang ternyata hh ini c3 dual sim bukan c3 d5322. Di test pakai kode sony -lock sim nunjukin 0 semua. Apa ane coba flash ulang dengan c3 dual sim ya bang? Pakai kartu apapun nggak bisa, hanya tri yang kebaca. Tolong bantu ya bang

        • Coba cek di bagian slot sim, atau sd card, biasanya ada kertas putih yg bisa di tarik keluar, distu ada nomor modelnya.
          Nanti tinggal samain aja fw untuk flashing sama nomor modelnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here